Ujian Praktek kelas 9B, SMPN 1 Madiun tahun 2014/2015

March 13, 2015



Hai :D
        Setelah beberapa hari tidak memposting apapun di blog ini, karena minggu pertama di bulan Maret kemarin ada try out kota yang kedua, dan minggu kedua di bulan Maret ini ada ujian praktek. Bulan yang sangat melelahkan dan sangat padat -_- tidak terasa belajar di SMP 1 almost done.
        Ok, sekarang aku mau share cerita tentang ujian praktek selama 4 hari di sekolah ku, yang diadakan mulai hari Senin, 9 Maret 2015 sampai Kamis, 12 Maret 2015 kemarin. Check it out !



Prepare-Prepare
     
Jadwal Ujian Praktek


 Belanja Map Fisika Biologi

Plastik No Ujian Praktek

 The number ready to use haha :v


First Day :D ( 9 Maret 2015 )
        Masuk pukul 07.00 seperti sekolah biasanya, hari ini jadwal ujian prakteknya Olahraga dan Seni Budaya. Ya, Olahraga, mulai pertama praktek vertical jump, lalu dilanjutkan dengan sit up, pull up, lari 50 m, dan yang terakhir basket. Melelahkan memang, tapi harus dijalani, haha :v
        Seni Budaya, yaaa, dari rumah tidak ada bayangan mau menggambar apa, karena kata guru pengajar, objek yang mau digambar disediakan oleh sekolah. Daannn, yang digambar adalah..


        Tanaman beserta potnya ditaruh ditengah-tengah kelas, dan kursi+meja nya dibuat melingkar. And this is mine...  bisa dibilang ini ujian menduplikat objek ya, daunnya tidak mirip pft -_-



Second Day :D ( 10 Maret 2015 )
        Mata pelajaran untuk praktek hari ini adalah TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi ) dan Bahasa Inggris. Ok, mulai dari TIK, kelas 9B diberi tugas yang diketik di selembar kertas, tugasnya tentang excel dan juga word, setiap kelas soalnya beda-beda sih katanya, ini sekilas tugas microsoft excel dan word yang diberikan guru pengajar :D



        The next is ujian praktek bahasa inggris, ujian praktek kali ini kelas 9 ditugaskan untuk membuat pidato berbahasa inggris (pastinya-_-) dengan 4 macam tema, yaitu save our world, global warming, sanitation, and green environment, semuanya berkaitan dengan sekolah adiwiyata :D Aku kebagian membuat pidato tentang sanitasi :D aku mau nge share pidato tentang sanitasi ku, this is ...

Water and Sanitation
            Assalamualaikum wr.wb
            Good morning my teachers and my beloved friends. First of all, let’s pray and thanks to our God, Allah SWT who gives us a chance to gather in this place in good condition and happy situation. Today i will present my speech about “Sanitation”, Well audiences, let‘s me deliver my speech entitled “Water and Sanitation”.
            Do you know what is sanitation? The word “sanitation” refers to the maintenance of the hygienic condition. Agents of disease are physical, microbiological, biological air or chemical agent. Wastes that can cause health problems including human and animal excreta, solid wastes, domestic waste water, industrial wastes and agriculture wastes.
            Over 100 million people in Indonesia can’t access to safe water and more than 70% of the country’s potentially contaminated sources come from water. Water and sanitation issues remain as a serious issue in Indonesia, especially in the rural areas, and dirty village in metropolitan or city. This is a major concern because less of clean water reduces the level hygienic in the communities and it also raises the probability of people contacting skin diseases, typhoid, and diarrhea.
            Sources of clean water and sanitation facilities are very important and needed by many families living in the isolated villages and rural village. Therefore we will highly appreciate the public areas such as international airports, zoos, recreation parks, and home stay which have clean toilets and good sanitation.
            We or the student have prevent solution to keep sanitation in the school. Knowing that childern or student can be very effective in changing behaviours within their communities, and also support school. Based sanitation and hygiene initiatives through the guidance on how to improve sanitation facilities in school and to develop and implement effective, hygiene promotion in clasess.
            That’s all my speech, i hope that my speech will be useful in our life, if  you found many mistakes in my speech, please forgive me. Thank you. Wassalamualaikum wr. wb.

        Dan ada nilai untuk writing, jadi disarankan untuk mengumpulkan text pidato sekalian dihias :D
Jadi nilai nya bukan dari membaca pidatonya di depan guru pengajar saja :D Dan... this is mine ..




Third Day :D ( 11 Maret 2015 )
        Hari ini mapel nya bahasa indonesia dan bahasa jawa, oke dimulai dari bahasa jawa, kali ini kelas 9 ditugasi nembang (menyanyi menggunakan bahasa jawa) tembang nya macapat, boleh memilih sendiri mana tembang macapat yang cocok, kalo aku ikut temen-temen sih haha :v karena banyak yang milih kinanthi, jadi pilih kinanthi aja :v. Laluu pada saat penilaian, nyanyi nya pake mic :'v dan pada saat itu saya sakit flu, jadi bindeng-bindeng gimana gitu haha :v -_-.
        Selanjutnya bahasa Indonesia, pada mata pelajaran kali ini, kelas 9 diberi tugas membacakan puisi di depan guru pengajar, puisinya sudah ditentukan, aku dapat puisi ke 15, yang judulnya "Nyayian Sebelum Tidur" karya Abdul Hadi W.M.

Dan ini foto suasana menunggu giliran membaca puisi :D


 Karena menunggunya lumayan lama, juga karena diberi waktu untuk latihan puisi sebelum tampil :D


The Last Day ( 12 Maret 2015 )
        Hari ini mata pelajarannya yaitu agama dan IPA :D oke, dimulai dari agama, pertama kita ngaji, setelah itu sholat sunnah, dan lain-lain lah :D
        IPA :D Ujian praktek biologii kita ditugasi membuat roti, karena hasil dari bioteknologi (ragi) hehe :v ada pilihan lainnya yaitu tempe dan tahu, dan kali ini praktek membuat roti nya sukses ! :D 




 
        The next adalah praktek fisika :D Bejo dapet ampere + voltmeter ^^ 2 pilihan lainnya yaitu cermin dan massa jenis, karena di lotre jadi dapet yang B :D


Kelompok 1 (Avista, Novita, Ayas, Adji, Danis)



Thank you for reading :D
Foto bakalan di update lagi ya hehe ^^


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »