Pulau Ilha de Queimada Grande, 1-5 Ular Setiap Meter Persegi

May 17, 2015






Sao Paulo - Pulau bernama Ilha de Queimada Grande adalah tempat yang cantik di Brazil. Sayang, karena begitu banyaknya ular di pulau tersebut, Anda tidak dapat mengunjungi pulau itu karena faktor keselamatan.

Seperti dilansir dari Atlas Obscura, Selasa (3/9/2013), berjarak hampir 149.669 kilometer dari Sao Paulo, terdapat Ilha de Queimada Grande atau pulau ular. Pulau yang tidak terjamah oleh manusia karena suatu alasan. Peneliti memperkirakan terdapat satu sampai lima ular dalam setiap meter persegi.

Gambaran tersebut mungkin tidak begitu mengerikan, apabila ular yang ada berukuran 5 cm dan tidak beracun. Tapi, jenis ular yang ada di pulau ular merupakan spesies unik pit viper, lancehead emas. Keluarga ular lancehead bertanggung jawab pada 90% kecelakaan gigitan ular di Brazil.

Ular jenis lancehead emas yang menghuni pulau ular tumbuh hingga panjang setengah meter, mereka juga memiliki racun yang dapat melelehkan daging di sekitar gigitan mereka. Saking bahayanya, hanya peneliti yang diperbolehkan datang berkunjung, pihak angkatan laut Brazil melarang siapapun selain peneliti yang ingin datang berkunjung ke pulau itu.

Penduduk lokal di kota pesisir dekat Queimada Grande memiliki dua cerita mengerikan tentang pulau ular. Tentang seorang nelayan yang datang untuk mengambil pisang dan ditemukan tewas di perahunya. Cerita lainnya adalah tentang sekeluarga pengawas mercusuar yang tewas digigit ular dalam perjalanan menuju perahu mereka.

Seorang ahli biologi bernama Marcelo Duarte yang telah mengunjungi pulau ular selama 20 kali berkata, penduduk asli memperkirakan bahwa terdapat satu hingga lima ular dalam setiap meter persegi. Bayangkan saja, Anda dapat menemukan ular dalam jarak setiap meter, mengerikan!


Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/09/03/165142/2348310/1520/snake-island-pulau-cantik-di-brazil-yang-tak-boleh-dikunjungi

THANK YOU 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »