Dear my blog..

October 26, 2015

        Sudah lama setelah UN saya menulis tentang kehidupan saya. Kebanyakan hanya copy paste internet (jujur saja) dan tugas-tugas saya selama ini. SMA, memang waktu banyak sekali tersita. Banyak tugas (banyak sekali) dan kerja kelompok. Terasa jauh berbeda seperti SMP atau bahkan SD. This is my new life.

         Persaingan, entah mengapa di SMA persaingan mulai sangat terasa, diam-diam ataupun nampak, semuanya berusaha menjadi yang terbaik (tentu saja). Saya sadar saya perlu merubah diri saya yang memang masih perlu banyak sekali perbaikan. Entah mengapa pula saat ini saat saya
sedang gelisah (entah mengapa) ataupun saat sedang marah, sedih, putus asa, kesal, dan lain-lain saya sering membaca quotes tentang kehidupan (nyata) yang berisi petuah maupun petunjuk untuk tidak menyerah menjalani kehidupan yang sebenarnya indah namun singkat ini. Intinya yang menerangkan bahwa hidup ini berat, sangat berat. Dan pintu kehidupan yang sesungguhnya sudah terbuka sekarang. Entah mengapa pula saat ini saya sering menyimpulkan berbagai hal yang saya lihat dan saya amati dalam diam. Dan saya juga sering membayangkan seperti apa saya kedepannya, bagaimana hari esok dan lain-lain. Dan itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Apakah ini sebuah transformasi ? Ya mungkin.
        Saya juga sering membaca dari beberapa sumber di internet tentang  fakta-fakta yang membuat pengetahuan saya lebih luas, yang membuat saya mengerti betapa indah betapa luas dunia yang harus saya pelajari. Padahal saya sering bilang jika dunia ini sempit. Entah mengapa juga saya menulis post ini disaat saya sedang sangat sibuk dengan PR dan tugas saya. Sering saya merasa harus menulis sesuatu di blog saya ini, karena benar-benar seperti diary saya. Kadang lucu membaca curhatan-curhatan masa lalu saat SMP. Proses transformasi memang terasa begitu indah. Perlu dipahami perlu dimengerti perlu diproses perlu dipelajari.
       Senang bisa berbagi perasaan saya saat ini, mungkin curhatan lain akan saya selipkan di postingan ini dan saya update. Tetapi tidak sekarang. Sekian dan terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »