Holiday !

February 28, 2016

          Alhamdulillah, ditengah kejenuhan sekolah dan rutinitas ngerjain tugas, akhirnya dapat liburan seminggu penuh. 1 week yey, mau ngapain ? berhubung tugasnya banyak, ya ngerjain tugas sambil blogging. Surga dunia bisa blogging :v Keluar dari rutinitas itu rasanya seneng. Walaupun aslinya bosen. Jadinya kalo libur pengen sekolah, kalo sekolah pengen libur. Emang ya anak muda itu labil. Oh iya aku mau share beberapa apa ya namanya, istilahnya apa ya, program ? aplikasi ? tapi online. Namanya Quipper School, ini asik banget :v ternyata nggak cuma di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia, setengah pengguna Quipper di dunia itu siswa Indonesia. Ini ada artikel tentang Quipper. Quipper ini web online yang membantu banget aku belajar, selain Brainly (Of course. Brainly is  so perfect).
        Jadi artikel setelah ini bakalan membahas apasih itu Quipper dan Brainly. Gimana mereka dibangun dimana mereka berasal dan lain-lain. Coba kalo semua web bermanfaat dan bisa saling berbagi begitu. Pahalanya banyak kan ya membantu orang lain. Apalagi yang lagi kesusahan cari jawaban. Tapi jangan disalahgunakan pas jawab soal UN ya :v Kalo ketauhan hpnya bisa enggak kembali :v Jujur aja, Allah tau kita lagi berjuang di jalan-Nya :)
        Oiya aku mau curcol tentang pertama kali aku kenal Brainly. Ceritanya itu lagi cari jawaban di buku, baca-baca buku, tapi kok jawabannya ga ketemu. Karena "mangkel" akhirnya soal nya itu aku ketik di google :v eh kok muncul soalnya itu persis kaya yang aku tanyain. Dan ternyata banyak yang tanya pertanyaan itu juga di Brainly itu.Awalnya emang aku buat Brainly cuman buat tanya-tanya. Karena aku kira yang boleh jawab cuman yang pinter doang atau yang udah kuliah gitu. ternyata kalo mau cari poin buat tanya juga harus jawabin pertanyaan. Awalnya takut salah jawab ya :v ntar dimarahin gurunya. terus jawaban kita juga bisa muncul di google. jadinya ga mungkin kita bakalan nulis jawaban "ngawur", pasti kita bakalan mikir berkali-kali buat jawab bertanyaan itu. Jadi jawab yang bener-bener bisa dan menguasai aja ._. Karena malu ;ah, banyak orang pinter di Brainly. Terus yang kasih pertanyaan juga bisa protes sama jawaban kita. Misalnya "Kok bisa gitu ? caranya gimana?" Nah lo :v Aku kayanya pernah diprotes kaya gitu, gara-gara aku tau jawabannya tapi males nulis caranya. jadinya ya tulis jawabannya aja. Wkwk :v
-The End-


Capek ngetik. Mau kerpok Seni di rumah Via.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »