Mau Kuliah Dimana ?

January 15, 2017

        Jadi kira-kira saya yang masih kelas 2 SMA ini sering sekali mendapat pertanyaan seperti itu. Entah sudah berapa lama saya tidak menulis di blog ini karena sangat sibuk(padahal pas liburan kemarin enggak) karena ingin istirahat saja karena rutinitas yang melelahkan setiap hari. Akhir-akhir ini saya lihat sosialisasi dan "care" terhadap sesama sangatlah kurang (sepertinya saya sendiri mengalaminya). Tetapi sepertinya ini melenceng dari judul haha.





        Yaa jadi bicara masa depan memang tidak ada habisnya ya. Saya benar-benar tertarik dengan dunia perkuliahan meskipun saya belum kelas 3 SMA tapi saya berusaha untuk benar-benar mencari tahu sebanyak mungkin dan membaca sesering mungkin dan tentunya belajar bahasa Inggris lebih giat (karena saya tau itu sangat penting untuk masa depan). Kalau saya lagi malas/mager biasanya nonton di youtube tentang gimana berbahasa inggris yang benar, vocab, grammar, tenses, pronounciation dan lain-lain.

        Saya juga senang melihat vlog-vlog orang yang berkuliah di luar negeri (tidak cuma para artis seperti Gita Savitri, Maudy Ayunda, Wirda, dan Tasya) namun orang-orang yang bukan artis tapi bisa kuliah di luar negeri. Seperti suatu motivasi buat saya, kalau kuliah disana itu susah, susah, susah. Denger vlog nya mba Gita aja udah gimana gitu rasanya :v. Saya emang tidak ingin-ingin banget kuliah di luar negeri. Karena ya saya tidak tahan jauh dari orang tua saya (memang manja saya). Saya juga masih sayang sama negeri kelahiran saya (Indonesia). Saya pengen bisa berguna buat negeri ini, bisa memotivasi orang lain (padahal saya sendiri butuh motivasi :'(). Tapi kalo dapat kesempatan, siapa yang menolak ?

        Jadi apa hubungannya dengan judul diatas ? Oke saya sering ditanyain begitu yang akhirnya membuat saya terdorong sendiri dan menjadikannya motivasi. Tapi kadang motivasi berjuang saya itu berubah-ubah :( tapi yang tidak berubah itu orang tua (Motivasi terbesar). Pokoknya harus bisa buat Papa Mama bangga. Masih pengen membahagiakan mereka pokoknya biar nggak sia-sia kalo biayain aku sekolah. Siapa sih yang nggak sayang sama orang tua ?. Jadi kalo kalian yang baca blog aku yang kebanyakan bilang gapunya motivasi buat belajar, males belajar, dll Ingat aja ada orang tua kalian yang selalu doa yang terbaik buat kalian, berjuang bekerja buat nyekolahin kalian. Thats the biggest motivation :) Emang terkadang kalo udah capekkk maless banget buat belajar :" pengennya ya tidur, hpnan, nonton tv ya gitu godaan anak jaman sekarang. Tapi asalkan bisa atur waktu antara ngerjain tugas sama main ya gapapa.

        Padahal kegiatan diluar sekolah juga ada tapi sebenarnya aku pernah baca di web apaa gitu, aku sering banget baca web yang isinya informasi yang unik-unik disekitar kita yang isinya ringan tapi tetap nambah pengetauhan. Jadi sebenernya itu proses pendewasaan biar nggak kaget disaat udah benar-benar dewasa nanti. Jadi ya jalanin aja enjoy, ada tugas ya kerjain, ada kerpok ya datengin, ada PR ya kerjain, ada ulangan ya kerjain (padahal suka nangis abis ulangan :") Oiyaa jadiin teman-teman kalian motivasi kalian juga yaa. Temen itu benar-benar berpengaruh dalam kehidupan inii. Bahagia bisa dikelilingi orang seperti mereka (banyak bersyukur :").


        Jadiiii selamat berjuang kawan-kawanku yang sekarang lagi genjar-genjarnya selalu ditanyain "Mau kuliah dimana?" : ) padahal setelah dipikir-pikir milih jurusan kuliah lebihh membingungkan daripada.......(Isi sendiri). Semoga bisa terwujud cita-cita kaliann.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »