Seminggu Setelah UAS-Pisah dengan Sparta

June 02, 2016

          Alhamdulillah UAS telah berakhir, tetapi kegiatan belum berakhir wkwk. Masih ada CTS dan juga lomba Class Meeting (Aku mading wkwk) seru sekali lombanya menyenangkan. Lumayan mengurangi suwung dirumah walaupun capek, seminggu setelah UAS tidak pernah tidur siang dirumah wkwk. Kebanyakan kerpok buat lomba-lomba memang asyik menghabiskan waktu bersama teman, lagipula habis ini pisah ya.
          Antara senang bisa bebas dan lega berpisah dengan buku-buku dan hafalan yang seambrek dan sedih karena bakalan kangen sama guru dan teman-teman serta suasana kelas yang seperti biasanya. Ya bagaimanapun semuanya harus dijalani, memang ini sudah takdirnya. Pilihan orang berbeda-beda, pendapat mereka juga berbeda. Kita harus menghargai pendapat orang lain (Pelajaran PKN). Termasuk berbeda memilih peminatan Ekonomi atau memilih peminatan Sastra Jepang. Ya padahal sudah sangat nyaman dengan kelas yang sekarang ini. Kelas ini berbeda dengan kelas-kelas yang pernah ku huni dahulu, kelas ini menyenangkan. Teman-teman ku bisa saling membaur satu sama lain, teman-teman ku baik, rajin, pintar, saling membantu. Bagaimana bisa tidak sedih ingin berpisah dengan kelas yang hampir sempurna ini ?. Memang ada rasa sesak didada mendengar kata perpisahan. Namun ini untuk cita-cita kita kedepan. Kita tidak hanya hidup hari ini, kita juga akan hidup dimasa depan. Apa yang kamu lakukan hari ini sangat berpengaruh dalam kehidupan mu nanti.
        Jangan pentingkan ego mu. Semua itu teman semua itu teman semua itu teman. Walaupun, terkadang kita tidak nyaman atau belum nyaman atau tidak menyukai sifatnya, tetapi semua itu akan lebur. Memang beradaptasi dilingkungan baru tidak mudah. Mengenal sifat-sifat orang baru sembari mengenyam pendidikan di bangku SMA. Berusaha mengenali mereka, berusaha berkerja sama dari awal bersama mereka. Teman dalam belajar merupakan faktor yang penting dan sangat sangat berpengaruh dalam munculnya semangat dalam diriku, misalnya jika mempunyai teman yang semangat belajarnya tinggi, tentu teman lainnya juga akan bersaing satu sama lain. Beda halnya jika mempunyai teman yang semangat belajarnya kurang, maka aku sendiri juga akan bermalas-malasan. Ya mungkin memang sudah hukum alam. HaHa, dunia memang selucu kamu. Mungkin hanya 1 alasanku menulis semua hal yang tidak penting ini. Aku takut perpisahan, terutama berpisah denganmu, kau pasti tau siapa kamu yang aku maksud. Aku sedih tapi aku tau alasanmu sangatlah baik, aku tidak ingin mengahalangi cita-citamu dan juga cita-citaku sendiri. Rasanya semuanya begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya. Aku tau perjalanan kita masih sangat panjang. Tapi aku ingin hanya kamu yang menemaniku sampai ke puncak perjalanan ini.  Aku memang hanya menyerahkan semua ini kepadaMu. Aku tidak tau apakah yang terjadi nanti. Yang aku tau, rencanaMu pasti akan indah.

See u on Top guys @SpartaSmada (IG)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »